Berkebun di mana saja

Kamis, 23 Juli 2015

Tips Memilih Sistem Hidroponik untuk Pemula

Langkah pertama untuk membangun taman hidroponik adalah memilih sebuah sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan termasuk berapa banyak ruang yang Anda miliki, apa yang Anda ingin tumbuhkan dan berapa banyak, biaya, dan berapa banyak waktu Anda harus menghabiskan mempertahankan sistem hidroponik tersebut.
Sistem paling direkomendasikan untuk pemula adalah Wick dan Water Culture. Semua sistem ini dapat dibangun dengan mudah dan dapat dibeli perlengkapannya baik secara online atau di toko hidroponik.


Wick Sistem paling mudah dan paling sederhana untuk dibuat, karena tidak ada bagian yang bergerak. Sistem ini berisi reservoir diisi dengan air dan nutrisi dan di atas itu, wadah diisi dengan media tumbuh.
Dua wadah yang terhubung oleh sumbu. Sumbu menyerap nutrisi dari wadah bagian bawah dan mengalirkan ke wadah atas melalui serapan kapiler. Sistem ini sangat bagus untuk belajar dasar-dasar, tetapi mungkin tidak bekerja dengan baik dengan tanaman besar atau tanaman lapar air seperti selada, karena sumbu tidak dapat menyediakan air yang cukup cepat. Sistem ini bekerja sangat baik dengan  tanaman herbal, dan paprika.

Sistem hidroponik yang lain adalah Water Culture. Sistem yang sangat sederhana untuk dibuat. Dalam sistem ini, tanaman ditempatkan dalam sebuah platform Styrofoam yang mengambang tepat di atas wadah air. Pompa udara (aerator) ditambahkan ke reservoir untuk memberikan oksigen ke akar. Sistem ini cocok untuk tanaman lapar air seperti selada, kangkung, caisim, pak choi, tetapi tidak untuk lebih tanaman jangka panjang seperti tomat. 

Memilih tanaman yang akan ditanam.


Hampir setiap tanaman dapat ditanam secara hidroponik, tapi untuk pemula yang terbaik adalah memulai dari yang kecil. Pilihan terbaik adalah bumbu dan sayuran yang tumbuh cepat, membutuhkan sedikit perawatan, dan tidak memiliki berbagai macam kebutuhan nutrisi. Anda harus menumbuhkan tanaman dengan cepat, sehingga Anda dapat menilai seberapa baik kerja sistem Anda. Tanaman yang mudah perawatannya, memudahkan pemula karena memungkinkan untuk fokus belajar tentang sistem hidroponik yang telah dibuat. Setelah sukses, bisa dilanjutkan menanam sayuran seperti tomat yang lama panennya. Jika Anda ingin menanam berbagai tanaman, penting untuk memastikan bahwa tanaman tersebut serupa dalam kebutuhan gizi mereka, sehingga mereka tumbuh bersama dengan baik. 
http://hidroponikstore.com/

Tanaman untuk pemula
     Sayuran hijau seperti selada, bayam, caisim, pak choi, dan kailan.
     Herbal seperti kemangi, peterseli, oregano, ketumbar dan mint.
     tomat
     stroberi
     Paprika
Share:

2 komentar:

Kunjungi Halaman Kami

Cari Blog Ini

Blogroll

Like Us on Facebook

Trending now